Konsumsi teh ini bisa turunkan gula darah

Tanaman ini menjadi Trend pengobatan diabetes melitus secara alami di Indonesia, selain berkembangnya kesadaran masyarakat untuk mengobati penyakit secara herbal / back to nature khasiat daun ini dalam membantu mengontrol gula darah penderita diabetes juga membuat daun ini makin terkenal.

Daun Insulin memiliki nama latin Smallanthus sonchifolius atau sinonim nya: Polymnia edulis, P. sonchifolia. daun insulin dikenal juga dengan nama daun yakon merupakan tanaman tahunan tradisional yang tumbuh di Andes utara dan tengah dari Kolumbia ke Argentina utara. Secara tradisional, akar yacon ditanam oleh petani di midelevations di lereng timur Andes turun menuju Amazon.

Hasil gambar untuk teh yakon

Penelitian Daun Insulin

Menurut pakar penelitian tanaman yakon, Michael Hermann dari Research Project leader of the Andean roots and tubers, mengungkapkan Yakon kandungan fruktosanya 35% free dan 25% terikat. Menurut Dr. Sri Widowati (peneliti Balai Besar Penelitian dan Pengembangan Pascapanen Pertanian Bogor), Yakon kaya dengan insulin dimana unit-unitnya mengandung gula-gula fruktosa yang tidak dapat dicerna oleh enzim pencernaan tetapi dapat di fermentasi oleh usus besar.

Keadaan inilah yang mencegah penderita diabetes dari hiperglikemia (kadar gula darah tinggi) dan karenanya dengan konsumsi Yakon tak mungkin meningkatkan kadar gula dalam darah. maka dari itu yakon digunakan untuk penderita diabetes untuk mengontrol kadar gula darahnya.

Cara Konsumsi

Cara untuk dapat mengonsumsi daun insulin, diantaranya:

>> Merebus Daun Insulin Segar / Kering
Anda Dapat mendapatkan manfaat daun insulin langsung dari daun nya 
Siapkan 15 lembar daun insulin baik yang sudah kering maupun yang masih basah,
Cuci bersih daun insulin tersebut kemudian direbus dengan air sebanyak 5 gelas ( 1 gelas sekitar 200 ml ),
Biarkan sampai air rebusan tersebut tersisa 3 gelas lalu angkat dan saring. Minumlah ramuan daun insulin tersebut 2 atau 3 kali sehari secara teratur. 

Tapi gimana dapetin daun insulin (yakon) nya?

Karena tingginya permintaan maka bermunculan ramuan herbal yang lebih praktis, baik berupa tablet yang praktis tinggal minum atau teh dari daun insulin ini
tinggal kita memilihnya sesuai kebutuhan kita.

ini beberapa khasiat dan Kegunaan  yang bisa dirangkum
- Menurunkan kadar gula dalam darah
- Menormalkan kadar gula dalam darah
- Meningkatkan fungsi pankreas
- Anti Murobial (Untuk Ginjal dan Infeksi Kandung Kemih)
- Obat penyakit liver, anti oksidan serta menangkal radikal bebas
- Meningkatkan metabolisme tubuh dan menyegarkan badan
- Mengatasi malaria dan radang tenggorokan

Salah satu rekomendasinya bisa diliat dimari.. http://bit.ly/DaunYakon

Salam sehat selalu

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »