Tumbuhan ini Mampu Menurunkan Gula Darah

Namanya Yakon atau Pohon Insulin. Pernah dengar? pernah liat?
Kalo belum, ini dia tanamanya. Simak ya.. karena daun tanaman ini dipercaya dapat menurunkan gula darah membantu perbaikan Sel Beta Pankreas hingga 90% dalam 16 hari (Anshory, et.al, 2014).
penurun diabetes, penurun kadar gula, herbal gula, herbal untuk diabetes
Tanamanfaat - Daun Yakon

Tanaman ini Asli nya berasal dari Amerika Selatan, tepatnya di area pegunungan Andes. Di Negara Asalnya tanaman ini sangat populer sebagai obat herbal untuk mengatasi berbagai penyakit.
Tanaman ini sangat mudah ditanam, hanya dengan cara distek seperti menanam singkong (menancapkan batang yakon ke tanah) maka tanaman akan tumbuh subur dengan sendirinya. Perawatannya pun mudah, cukup disiram pagi dan sore hari.

Berasal dari keluarga/Genus bunga matahari,

  • Tanaman ini dapat tumbuh hingga 1,5-3 meter,
  • Memiliki daun hijau tua seperti seledri, 
  • Bunganya berwarna kuning berbentuk seperti bunga aster, 
  • mempunyai umbi yang dapat dimakan dengan daging berwarna putih kekuningan dan manis, 
  • Tanaman ini berasal dari Pegunungan Andes Peru, dan dapat ditemukan pula di hutan hujan tropis Amerika Selatan, Ekuador, Bolivia dan Kolombia. Saat ini, yakon telah dibudidayakan dibanyak negara seperti Amerika, Brazil, Jepang, Korea, Taiwan, Selandia Baru, Australia dan Republik Czech.
penurun diabetes, penurun kadar gula, herbal gula, herbal untuk diabetes
Tanamanfaat - Umbi Yakon
Umbi yakon juga mengandung FOS (fructooligosaccharide), yaitu sejenis fruktosa yang tidak dapat diserap tubuh, sehingga walaupun rasanya manis tetapi kandungan kalorinya rendah. Umbi yakon mengandung 86,90% air dan hanya mengandung sedikit protein dan lipid.


Kandungan fruktosa di dalam umbi yakon/insulin terdiri atas 35% fruktosa bebas dan 25% fruktosa terikat. Fruktosa dalam yakon 70% lebih manis dari gula tebu. Sehingga karbohidrat tetap dapat disuplai walaupun pada saat kadar gula darah rendah. Sehingga dapat menjaga kadar gula darah pada penderita diabetes.

Umbi yakon mempunyai rasa yang manis, dapat dimakan mentah, dikukus atau digoreng. Umbi yakon juga dapat dibuat jus dan dibuat konsentrat menjadi sirup dan pemanis. Untuk meningkatkan rasa manis pada umbi, sebelum dikonsumsi sebaiknya umbi dijemur di bawah sinar matahari sampai kulitnya berkerut, kemudian kupas kulitnya, maka daging umbi dapat dimakan langsung atau diolah.
Umbi yakon/insulin ini sangat baik dikonsumsi oleh penderita diabetes dan orang-orang yang diet karena umbi yakon mengandung insulin.

Nah.. biar simple ada nih gan produk yang mengandung daun insulin ini. cek dimari ya.. 
atau browse ke http://bit.ly/DaunYakon

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »